Posted by : Unknown Jumat, 21 Agustus 2015

Performa Xbox One Naik 10 Persen Tanpa Kinect!

By 
Saturday,august 22, 2015
xbox one logo
Meski merupakan perangkat yang menarik untuk mendukung gameplay di platfrom Xbox, banyak gamer yang justru merasa kehadiran Kinect tidak terlalu penting. Apalagi, Microsoft mem-bundle perangkat ini di setiap paket penjualan Xbox One sejak pertama kali konsol next-gen itu dirilis.
Tak sedikit pula yang beropini jika Microsoft melepas bundle Kinect, penjualan Xbox One bisa lebih laris. Kini fakta baru muncul yang seolah mengamini berbagai anggapan yang beredar di kalangan gamer dan pengamat industri.
Bukan seputar penjualan, melainkan tentang Xbox One yang lebih bertenaga tanpa keberadaan Kinect! Ya, Microsoft telah memberi konfirmasi bahwa cara untuk meningkatkan performa dari Xbox One adalah bukan dengan tambahan hardware, melainkan dengan ‘menyisihkan’ sensor gerak Kinect dan peripheral kamera!
Tanpa Kinect, terbukti performa GPU (Graphics Processing Unit) dari Xbox One meningkat 10 persen. Walaupun demikian, bukan berarti gamer akan langsung merasakan efeknya ketika mereka melepas Kinect dari konsol tersebut.
Dengan tidak lagi "memaksakan" Kinect, performa GPU Xbox One mendapatkan pasokan ekstra performa 10 persen.
Dengan tidak lagi “memaksakan” Kinect, performa GPU Xbox One mendapatkan pasokan ekstra performa 10 persen.
Temuan ini lebih ditujukan kepada para developer game. “Kami berkomitmen untuk memberikan tools baru dan fleksibilitas bagi developer untuk membuat game Xbox One mereka lebih baik,” kata juru bicara Microsoft.
Lalu, apakah ini artinya game Xbox One nantinya mampu berjalan di resolusi 1080p dengan 60fps?
“Game Xbox One terlihat menawan dan memiliki gameplay dan fitur yang kaya. Bagaimana developer memilih untuk mengakses performa ekstra di GPU itu terserah pada keputusan mereka sendiri. Kami telah mulai bekerja dengan beberapa developer tentang bagaimana mereka bisa mengambil keuntungan terbaik dari perubahan ini. Kami akan berbagi (informasi) lebih lanjut di masa depan.”
Seperti diketahui, Microsoft sendiri akhirnya telah memutuskan untuk menjual Xbox One tanpa Kinect dengan harga yang lebih murah, yakni USD 399 (harga awal dengan Kinect USD 499) mulai Juni 2014. Bagaimana menurut Anda? Pentingkah keberadaan Kinect di platform Xbox Anda saat ini?
 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © My Trought - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -